Kamis, 04 April 2013

Tinta yang Paling Bagus Buat Printer Epson

Nyesel, ngapain tidak menemukan merk tinta ini dari dulu...

Sejak pertama pemakaian printer belum pernah puas dengan hasil pemakaian tinta, padahal sebelumnya menggunakan tinta-tinta bermerk terkenal. Awalnya menggunakan tinta berinisial D ada tuh iklannya kadang-kadang nongol di TV, hasil tidak cukup memuaskan. Trus ganti merk tinta yang lain hampir semua merk tinta dicoba. hasilnya sama saja, bahkan lebih parah bikin buntu head.

Kemudian memutuskan beralih ke merk tinta terkenal lainya berinisial B, alasan utama membeli merk tinta karena harganya paling mahal diantara merk-merk tinta dikota ane (katanya sih harga gak pernah bohong, ehhh ternyata bohong juga) dan padahal tinta berinisial B ini memecahkan rekor muri hasil cetak terbanyak. Cukup lama menggunakan tinta berinisial B ini, lebih dari 2 tahun. Pengalaman menggunakan tinta B ini digunakan pada printer Epson T20e yang diinfus pastinya, keluhanya printer harus sering kali dicleaning. Kenapa dicleaning, tentu saja untuk menghilangkan agar hasil cetakan tidak bergaris, dan ini sering kali terjadi. Cleaning dilakukan sering kali pada saat infus mengisi tinta pada catrige, atau printer dibiarkan terlalu lama berhari-hari. Sempat juga berfikir kalau tinta mahal saja bikin sering mampet, apalagi jenis tinta yang lebih murah.

Dan ternyata akhirnya kutemukan merk tinta idaman untuk printer Epson kesayangan.

Disini tidak akan berpromosi ataupun menyebut merk lagian juga gak ada yang bayar. Tapi klo ada yang mau nawarin iklan boleh deh... heeee, asal isi iklan sesuai dengan kenyataan alias gak menipu.

Tinta printer idaman (hanya merk samaran, hemmm) menurut websitenya berbahan dasar liquid atau cair yang bahan dasarnya diimport langsung dari Jerman (sekali lagi seperti yang tertulis di website), berbeda dengan merk tinta kebanyakan yang berbahan dasar serbuk. Jelas disini secara logika bahan dasar liquid atau cair tidak mudah menyumbat catrige atau head printer. Beda dengan bahan dasar serbuk yang yang dilarutkan pada air, pasti jika tinta didiamkan terlalu lama akan membentuk endapan . Filosofi kopi : kopi kalau didiamkan beberapa saat, pasti menyisakan endapan didasar gelas, gak perduli semahal apapun merk kopinya, toh bahan dasarnya tetap serbuk kopi.


Sekali lagi ini hanya pengalaman saya selama ini dan telah teruji puas memakai tinta idaman yang satu ini, tepatnya sejak Desember 2011 sampai sekarang (saat menulis artikel ini) printer Epson kesayangan, belum pernah clening head. Mungkin juga beda pengalaman pengujian, beda pula hasilnya. Sekedar sharing mungkin bisa bermanfaat bagi yang lain.

Ada yang penasaran? Selama ini dipusingkan dengan bergonta-ganti merk tinta tapi selalu bikin mampet cartridge? merk tinta apakah ini?
Abdul tidak akan menyebutkan merk disini, silahkan bertanya lewat SMS atau YM atau yang lain. ok

12 komentar: